Posted by: biru langit | 01/03/2010

perubahan di awal 2010

akhir tahun 2009 menjadi bulan tersibuk dalam rutinitas pekerjaanku. boleh dibilang hampir tak ada jeda untuk beristirahat. sebab sabtu minggu harus masuk sebab stock produk untuk akhir tahun kosong da permintaan marketing sedang naik. libur akhir tahun pun yang biasanya selalu ada untuk tahun ini digantikan menjadi cuti pribadi dan karyawan masuk seperti biasa. bahkan untuk mengupdate blog ini pun tidak sempat. termasuk naskahku untuk Salamadani yang mentok di bab 5 (memang si ad yang bilang kalau kita punya mimpiu, sebanyak apapun rintangan. kita haru berjuang keras mengejarnya).

bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk perusahaan tempatku bekerja. apalagi tuntutan dan target yang semakin tinggi. lebih membuatku memilih untuk beristirahat dengan tidur. supaya keesokan pagi bisa kembali dengan semangat 45.

suatu hari, saat aku masuk shift dua (masuk jam tiga sore dan pulang jam sebelas malam- tapi biasanya aku baru pulang jam setengah satu malam). aku mendapat pesan dari staf administrasi. katanya aku diminta menemui manager QO. loh memang ada apa ya aku diminta menghubungi manager QO. apakah ada sesuatu hal. sebab aku bekerja di departemen produksi. jadi kalau ada yang ingin disampaikan manager QO untuk bagian Produksi. tentunya akan melalui atasanku terlebih dahulu. hatiku dipenuhi pertanyaan saat hendak menemuinya. ternyata beliau sedang meeting jadi aku hari itu gagal menemuinya.

besoknya aku bertemu beliau saat hendak memasuki area produksi. dan aku diminta untuk ke ruangannya saat itu juga. terus terang aku sangat gugup saat itu. ruangan manager QO yang bersuhu sekitar 22 derajat celcius tak mampu mengusir keringat yang keluar. dengan santai beliau bicara ngalor-ngidul mungkin berusaha membuatku tenang terlebih dahulu.

ternyata beliau akan membuat suatu proyek di awal 2010 untuk mengurangi reject produk yang diproses di perusahaan lain (Toll manufacturing). beliau meminta aku untuk menjadi salah satu bagian dari proyek itu. kakiku saat itu juga serasa tak berpijak. mengawang gak jelas gitu. tapi proyek tersebut akan banyak menyita waktuku di luar kota. Bandung khususnya. aku benar-benar tak percaya saat itu. dan bodohnya aku saat itu juga tak anggup untuk mengiakan ataupun menolaknya.

akhirnya beliau memberikan aku waktu untuk berpikir dahulu. setelah berjabat tangan. aku kembali ke ruangan produksi tempatku bekerja. sampai dengan malam harinya saat aku kembali ke tempat kost. aku masih merasa mengawang. beliau memang memberiku waktu untuk berpikir tapi meminta aku segera memberikan jawabannya.

malam-malam selanjutnya kuisi dengan shalat istikharah. berusaha mendapat jawaban yang terbaik untukku di masa  depan. dan di senin pagi tanggal 28 aku kembali meghadap ke ruangan pak manager QO. dan mengiyakan tawaran dari beliau. dada ini rasanya plong saat keluar ruangannya. langit dipenuhi gerimis saat aku kembali keruangan produksi. mudah-mudahan gerimis ini menjadi petunjuk bagiku. bukankah hujan itu pertanda rahmat dari sang Maha Pencipta.

memang berat aku memilih tawaran ini. tapi ini adalah tantangan buatku untuk maju ke depan. seandainya aku tetap bertahan di departemen produksi. karirku akan mentok dan gak berkembang. salah satu yang aku korbankan adalah kegiatan rutin bulananku bersama FLP Bogor yang sedang berusaha bangkit. dengan rutinitasku yang baru di 2010 yang banyak menyita waktuku di luar kota terutama Bandung. tentu aku semakin sulit untuk membagi waktu bolak-balik ke Bogor. maafkan aku teman. aku akan rehat sementara waktu dari kegiatan FLP Bogor untuk sementara. insya Allah FLP Bogor akan tetap bertahan dan semakin maju.


Responses

  1. semangat ya, emang kerja di mana to?

  2. saya kebetulan kerja di Cibitung mbak, sedih juga sebetulnya rehat dai kegiatan FLP.


Leave a Reply

Categories

