Posted by: biru langit | 11/02/2009

BERJUANG KERAS…

Mendapat beasiswa berupa pelatihan menulis karya terobosan ternyata tak selamanya menyenangkan. memang saat pertama kali mendapat kabar tersebut. kembang api serasa membuncah dalam dada.

AG00281_

sekarang setelah pelatihan lewat berbulan-bulan kemudian kok semuanya seperti lewat begitu saja. selain tenggelam dalam kesibukkan masing-masing. konsep novel yang diajukan dan di-acc oleh mentor-mentor ternama dari salamadani dan FLP Jawa Barat belum juga terealisasikan.mengumpulkan data untuk menutup lubang cerita ternyata juga nggak gampang. kalau pun datanya sudah ketemu. proses menuangkannya dalam tulisan juga menjadi tantangan lain lagi. maklum penulis pemula. halah…

setelah kemarin alhamdulillah sudah mengirimkan naskah mentah (walaupun cuma satu bab setengah). dan sampai sekarang kok belum ada jawaban ya. tapi positife feeling aja. mungkin saja ini karena terlalu banyak penulis -penulis pemula selain peserta KMKT yang mengirimkan naskahnya. seperti yang di terangkan mas Ali disalah satu sesi pelatihan. banyak sekali naskah datang ke penerbit yang harus dipilah.

sebetulnya naskah mentah itu hanya contoh tulisan saya. apakah sudah layak atau belum. sebab sebelumnya saya mencoba menulis di posisi penulis segala tahu a.k.a. sudut pandang orang ketiga. tapi susahnya minta ampun. karena saya masih kekurangan data. akhirnya saya memilih menulis dengan mengambil sudut pandang orang pertama. dengan harapan, si tokoh hanya tahu apa yang sedang terjadi dan dia alami saja. iyakan..betulkan… :-d (cari amannya gitu)

oke buat para peserta KMKT Salamadani keep fight frenz…..


Responses

  1. smngt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: