Posted by: biru langit | 06/08/2009

MENGURUS PERPANJANGAN SIM DI BOGOR

Pagi-pagi saat matahari belum bersinar terlalu terik.saya sudah memacu motor menuju kawasan pemda kabupaten Bogor.jalanan di hari senin yang biasanya identik dg padat oleh kendaraan. alhamdulillah tdk terlalu macet.

Sampai di polres jam delapan lewat dua puluh lima.ada yang membuat saya sangat tercengang.suasananya sangat bebeda dgn satu tahun yang lalu,saat saya hendak mengurus pembuatan sim.(kali ini saya mengantar kakak ipar yg akan memperpanjang sim,sebelumnya dia menggunakan sim terbitan jakarta timur.karena sebelumnya berdomisili di sana).

rapi dan tertib

Teratur dan tertib.itu kalimat pertama yang muncul.bagaimana tidak.dulu dari loket 1(pendaftaran) s/d foto.orang2 yg mengurus di tempatkan seluruhnya di bagian dalam.yang jelas jelas tidak cukup untuk menampung sekian banyak orang(apalagi dengan di tambah yang mengantar).

loket 01

Sekarang loket satu di tempatkan diluar,begitu juga dengan yang menunggu panggilan dari loket 1.dari sana setelah di panggil langsung ke dalam ke tahap berikutnya.di loket 1,orang yg mengurus d berikan papan nomer(semacam id card).jd hanya yg menggunakan itu yg bisa masuk ke dalam.sehingga lebih tertib.jd saat itu saya pun hanya
bisa menunggu di luar.

Bosan menunggu.saya menonton orang-orang yg sedang test praktek.jumlah kendaraanya bertambah.dulu(setahun yg lalu) hanya di sediakan motor thunder 2.sekarang di tambah 2 motor matic mio. Menurut penjelasan singkat pak petugas.ditambahkannya mio,karena banyak pengurus yg gagal dlm test.saya saja saat itu harus mengulang sampai dua hari.

test

test2

Untuk yang menggunakan thunder d perbolehkan 3x kesempatan.sedangkan yg menggunakan mio hanya mendapatkan 1x kesempatan test.ketegangan juga menghiasi orang2 yg menonton walaupun tidak kenal.tepuk tangan membahana untuk peserta yg berhasil.tapi kekecewaan yang terdengar saat peserta gagal.

Bravo dan acungan jempol untuk pihak kepolisian.atas sistem yang lebih tertib dan rapi.tapi,ada tapinya nih pak.kenapa untuk test tidak disediakan motor bebek ya? Padahal pengguna motor bebek lebih banyak dibanding motor matic ato motor batangan.
kenapa ya?


Responses

  1. Iya mudah mudahan keadaan seperti ini lestari adanya, bahkan lebih ditingkatkan.
    Begitu juga dalam hal pembayaran pajak kendaraan ( STNK ) sudah mulai rada rada teratur.
    Mudah mudahan juga terus seperti ini dan lama kelamaan para calo hilang dengan sendirinya.

  2. tapi sayangnya di kantor samsat monitor untuk pemberitahuan no antrian gak dipakai.entah rusak atau gimana.yang jelas pas saya perpanjang bulan maret kemarin masih menggunakan panggilan nama.ribetnya pas ada orang yang namanya sama.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: