Posted by: biru langit | 04/20/2009

Face reading, seni membaca karakter seseorang melalui wajahnya.

Siapa sangka ya, ternyata ada juga seni membaca wajah alias face reading. bd19550_

Ceritanya saat itu, saya sedang menonton televisi. Pada saat jeda iklan, iseng saya ganti salurannya. Eh.. ternyata di salah satu stasiun televise sedang menanyangkan secara live acara feng shui. Dengan tema tentang face reading itu. Memang sih saat itu lebih dikhususkan kepada para caleg yang fotonya besok akan dicontreng. Karena kebetulan malam itu adalah malam menjelang pencontrengan calon anggota legislatif. Hmm sepertinya bagus juga pikir saya saat itu.

Lucu dan seru juga bahasannya. Contohnya saja, disitu diterangkan syarat dasar pemimpin yang baik dilihat dari wajahnya adalah yang memiliki lima gunung (dahi, hidung, kedua pipi dan dagu).
bowtie031

Dahi, dahinya harus tinggi dan rata. Jarak dari alis sampai rambut harus lebih panjang dari panjang hidung.

Hidung, hidungnya harus lebih tinggi dari lima gunung yang lainnya. Dengan kata lain mancung kali ya. Jadi maaf saja untuk yang gak mancung otomatis gak masuk hitungan.

Kedua pipi, harus memiliki gundukan atau telur dikedua pipinya (alias berdaging). Bagi yang chubby pas nih. Untuk yang gak punya jangan berkecil hati. Ambil dua buah telur ayam kampong lalu tempelkan di pipi anda, Bereskan.

Dagu, katanya dagu yang bagus harus menonjol.

Selain hal-hal diatas, ada beberapa tambahan yang gak kalah pentingnya. Yaitu pentingnya keseimbangan. Kalau gak salah sih feng shui sendiri adalah menitik beratkan pada keseimbangan (yin dan yang). Tercermin dari wajah yang kalau dibagi menjadi empat bagian (atas-bawah, kanan-kiri) semuanya bagian itu harus sama besar.

Alis juga harus seimbang, baik ukuran maupun tebalnya. Karena itu melambangkan keseimbangan emosinya. Selain itu semakin tipis bentuk alisnya, cara berpikirnya pun lebih cenderung ke hal-hal mikro. Orangnya cocok dalam pekerjaan yang membutuhkan kecermatan, detail dan keakuratan. (bukankah sekarang banyak alis yang bisa dibentuk disalon, terus cara membacanya gimana ya?) Tentu kebalikannya dengan si alis tebal yang pola pikirnya lebih ke hal-hal makro atau global. Sekarang bukannya sedang tren bahasan ekonomi makro ya?. Satu hal lagi tentang alis, bentuk alis yang putus atau pendek. Mengambarkan dia memiliki satu hal negatife. Entah kebiasaan ataupun wataknya.

Mata, ukuran mata harus seimbang. Orang yang memiliki ukuran mata tidak sama besar cenderung memiliki emosi yang tidak stabil. Repotkan kalau kita punya pemimpin yang emosional, Capek deh. Untuk membaca dari foto, kalau arah pandangan matanya seperti tidak mengarah ke kita, biasanya siempunya itu punya indikasi ada kelainan pada jantungnya (khususnya yang berusia diatas 35-45 tahun).

Bibir, bentuk bibir pastinya harus seimbang baik lebar maupun tebal antara atas dan bawah. Dilihat dalam posisi sedang diam. Katupannya harus rata dan terlihat seperti sedang tersenyum. Menurut saya ini yang sulit. Sebab kebanyakan foto-foto caleg selalu menunjukkan senyum tebar pesonanya. Bentuk bibir yang jatuh saat dalam posisi diam (ujung bibirnya turun) menunjukan orangnya pandai dalam mengkritik. Cocoknya masuk partai oposisi kali ya. Bagian bibir atas tebal, menunjukkan orangnya pemikir. Paduan dari bibir atas tebal dan bentuk bibir jatuh, orangnya pandai mengkritik, tapi kebanyakan kritikan menjatuhkan. Berbeda dengan bibir bawah yang tebal dipadu dengan bentuk bibir jatuh. Orangnya pandai mengkritik, tapi kritiknya positif dan membangun. Tak jarang orang ini berani terjun langsung untuk melakukan perbaikan seperti yang dimaksudnya.

Nah…mungkin saja sekelumit penjelasan pakar feng shui tentang face reading ini. Bisa dijadikan acuan kita dalam memilih. Walaupun pemilihan calon angota legislative sudah lewat. Kan pemilihan capres dan cawapres sudah didepan mata. Ssttt mungkin bisa dijadikan acuan dalam memilih jodoh juga. Selamat mencontreng. Hidup Indonesia…


Responses

  1. ada ada saja neh

  2. he2


    “buat penulis penting juga loh mbak, buat deskripsiin tokoh2 Qt. ya nggak? he.he. :-d”

  3. Kalau aku mengerti ‘ilmu’ ini, maka akan kuoperasi plastik wajahku, sesuai dengan susunan ter-baik dari ilmu itu… biar yang melihat wajahku langsung mengetahui bahwa diriku adalah manusia yang sempurna na na na – sukses buat Anda ya?

  4. kira-kira qu y mna’a???? qu pngen blajart membaca wjah bnet nih,,,,🙂

  5. kira-kira qu y mna’a???? qu pngen blajart membaca wjah bnet nih,,,,🙂😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: