Posted by: biru langit | 04/11/2009

Pasca Pemilu, M Yulius – Koko Nata Akan Penuhi Undangan dari Gunung Putri

BOGOR — Pada hari Ahad (12/4) atau hanya selang tiga hari setelah Pemilu, M. Yulius (Pemred ANNIDA) dan Koko Nata (FLP Depok) akan tampil memenuhi undangan pihak Gunung Putri. Keduanya ditengarai hendak membincangkan lebih lanjut materi-materi terkait koalisi. Meski belum disebutkan secara tegas, namun koalisi itu diperkirakan akan melibatkan Partai Pena, Partai Kertas, Partai Tinta, dan Partai Buku.

Diduga keras, hasil akhir pertemuan itu akan banyak menguntungkan para calon penulis, penulis pemula, peminat novel tetralogi Laskar Pelangi, pegiat sastra, dan kalangan literasi lainnya. Penggagasnya sendiri, menurut selebaran yang beredar terbatas di wilayah Bogor, ialah Forum Lingkar Pena setempat. Teh Erma Yulihastin selaku Ketua FLP Bogor, dikabarkan akan menyampaikan sambutan pembukaan secara langsung.

Secara khusus diketahui, Bang Iyus (panggilan akrab M. Yulius) akan membedah buku Laskar Pelangi: The Phenomenon karya Asrori S. Karni. Dari bocoran makalahnya, banyak sekali poin-poin yang menurut sementara pengamat, akan menarik untuk digali. Sedangkan Koko Nata sendiri, akan mengemukakan mater-materi penting dalam dunia kepenulisan terkini. Bila sesuai jadwal, acara bedah buku dan talkshow itu akan berlangsung dari pukul 08.00-12.00 wib, bertempat di Masjid Al-Banna, Kompleks Industri Semen HOLCIM, Klapanunggal, Bogor.

Meski tak banyak menyedot perhatian media, lokasi acara yang berjarak sekira 40 menit dari terminal Baranangsiang (dengan bus rute Bogor-Bekasi) itu, diprediksi juga bakal dipadati oleh mereka yang selama ini tertarik untuk bergabung dengan FLP Bogor. Sebab dalam selebaran acara, tercantum pula maklumat tentang telah dibukanya penerimaan anggota baru FLP Bogor, dilengkapi dengan nomor kontak yang bisa dihubungi per wilayah.

Masih menurut selebaran terbatas, stan buku dan majalah murah akan turut meramaikan acara yang menerima infaq sebesar Rp 5.000,- (bagi pelajar) dan Rp 8.000,- (bagi umum) itu. Fasilitas yang diberikan meliputi makalah, snack, dan doorprize, serta sejumlah voucher diskon (30%) dari toko buku ternama di Bogor (bagi 50 peserta).

Walaupun harus dibuktikan sendiri kebenarannya, beberapa nomor ponsel yang termuat dapat menjadi indikasi kuat tentang keseriusan acara itu. Sejumlah nama dan nomor yang tercantum ialah sebagai berikut: Dari (0817 650 5954), Dina (021 9165 0705), Wahid (021 9720 9837 atau 0878 7853 5501). Sejauh ini belum ada keterangan resmi yang membantah info bedah buku dan talkshow kepenulisan tersebut.

(zf) from milist FLP BOGOR
flp_bogor@yahoogroups.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: