Posted by: biru langit | 03/07/2009

mewujudkan impian masa depan

polisi2memilih karir itu seperti menggariskan jalan yang harus kita lewati untuk mencapai semua impian. sekali melangkah banyak konsekuensi yang harus kita ambil dan terima. berikut ini buku yang patut dijadikan referensi dalam memilih jenis karir yang mungkin sesuai dan menjanjikan…

Referensi Bimbingan Karier Polisi Terlengkap dan Terkurat

Kenapa saya tertarik mengupas profesi polisi? Sebab saya memandang, polisi di Indonesia sedang berproses menuju sosok polisi ideal. Polisi yang ideal adalah polisi sipil yang demokratis. Polisi yang santun, menghargai hak asasi manusia, mengedepankan cara-cara yang dialogis dan berorientasi konsensus dalam memecahkan problem kejahatan dan masalah sosial.

Buku ini, adalah salah satu upaya saya mendukung proses perubahan paradigma polisi tersebut. Buku ini, secara tidak langsung ikut mendorong terwujudnya polisi sebagai sosok yang dekat dan dicintai rakyat.

—————————————————————————————————–
Penerbit: Esensi (Erlangga Group)
Tahun Terbit: Januari 2009
Ukuran buku: 23X15 cm, full color
Jumlah halaman: 144 halaman
Harga: Rp. 48.000

Sebuah buku referensi bimbingan karier yang terperinci, lengkap dan cermat dalam menguraikan profesi polisi. Sangat tepat sebagai panduan bagi remaja (SMP/SMU) yang bercita-cita menjadi polisi dan ingin menekuni profesi yang sarat dengan tindakan kepahlawanan ini.

Apa saja isi buku ini? Buku ini menjelaskan apa itu polisi, termasuk filosofi, lambang, doktrin, seragam, dan sejarahnya dari zaman prapenjajahan hingga era reformasi di Indonesia. Ada juga ulasan profil polisi di luar negeri seperti di Inggris, Jepang, Amerika Serikat.

Tak lupa dikupas secara detail tentang pendidikan kepolisian. Seluk-beluk pekerjaan polisi dari menilang hingga bertempur pun diuraikan satu-satu dengan lengkap, plus gambaran suka dan duka dalam menjalankan profesi ini.

Bahkan jenjang pangkat, karier, sampai gajinya pun dijelaskan secara gamblang. Tips lolos tes seleksi dan bocoran soal-soalnya pun ada. Terakhir, wawancara eksklusif profil tokoh polisi Indonesia.

Desain kovernya menarik mata dan hati pembaca; warna cokelat muda terlihat harmonis dengan seragam polisi lelaki yang menjadi model kover buku; membuatnya tampak elegan dan kuat, sehingga enak dipandang.

Warna kuning police line yang melintang melatarbelakangi model, mengesankan kecerahan masa depan yang kurang lebih bermakna kemakmuran dan kesejahteraan bagi profesi ini di masa kini dan masa depan.

Kover buku ini setidaknyaa mencerminkan gambaran profesi polisi sebagai yang, “perkasa, kuat, ramah, dan sejahtera.”

Setting dan lay-out yang sempurna: tak ada kesalahan kata, desain halamannya dibuat dinamis (ada boks-boks lucu yang bertebaran), bertabur gambar-gambar penuh warna (full color), jenis hurufnya juga sangat sesuai dengan psikologis remaja, judul bab dan subbab ditulis dengan warna oranye memberi efek lincah nan menawan.

Buku ini benar-benar disajikan dengan cita rasa tinggi seorang desainer grafis dibawah kontrol ketat seorang editor, sehingga tak meninggalkan sedikit pun cacat teks maupun grafis.

Sebagai penulis, saya merasa sangat puas dengan kerja tim editor dan lay-out Penerbit Esensi (Erlangga Group) yang mampu meruntuhkan kejemuan saya dalam masa menunggu terbitnya buku ini yang menelan waktu sekitar dua tahun.

Terima kasih Erlangga dan syukur kepada Allah buku ketigaku terbit sempurna,
Semoga membawa berkah dan manfaat yang sempurna pula,
Amin,

Erma Yulihastin-


Responses

  1. bagus,
    saya ingin membeli buku ini
    kalau di medan dimana bisa ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: