Posted by: biru langit | 02/07/2009

INAGURASI ANGKATAN PERTAMA FLP BOGOR

INAGURASI ANGKATAN PERTAMA FLP BOGOR

25-26 Januari 2009
Rasanya betul-betul gak percaya saat bangun dipagi ini. Sebab hari ini sudah dinanti-nantikan mungkin sejak berabad-abad lalu (hihihi berlebihan banget ya). Angka dua lima dan dua enam di kalender sudah kulingkari dengan spidol. Menegaskan betapa pentingnya dua hari ini di bulan Januari buatku. Dua hari penantian panjang setelah enam bulan mentoring. Dengan kehadiran harus seratus persen. Dua hari ini sebagai penentuan nasib kedepan, dua hari ngg.. pokoknya hari yang benar-benar mengariskan jalanku dan jalan rekan-rekan angkatan pertama di forum lingkar pena cabang kabupaten Bogor. HARI INAGURASI ALIAS HARI PENGUKUHAN SEBAGAI ANGGOTA FLP. Sayang berhubung ditempat kerjaku sedang kejar target. Jadi saya hanya bisa menghadiri hari kedua. Makasih ya buat Fauji walaupun udah mau resign, masih mau menggantikanku lembur di tanggal dua enam dan mbak Erma yang masih memberikan kelonggaran buatku…. hiks..hiks.. terharu nih.

Hari kedua tak kalah serunya dengan hari pertama. Yang katanya sih, para anggota benar-benar dikobarkan semangat jiwa dan raganya. Diantaranya adalah pembacaan puisi untuk Palestina. Sedang hari kedua lebih ke membahas rancangan program-program kedepannya FLP Bogor. Kebetulan juga dihari kedua ini anggota FLP bertambah solid dengan bergabungnya komunitas kopisastra ke satu payung yang sama di FLP Bogor. Yakin deh FLP yang nyempil di Gunung Putri ini akan semakin tumbuh dan berkembang. Seperti ikrar anggota yang kami bacakan. Jadi tambah semangat-semangat-semangat…..ALLAHU AKBAR!!.

Zaki Faturohman, salah satu anggota yang sudah punya jam terbang tinggi diantara anggota yang lain. Membacakan salah satu karyanya yang pernah dimuat di media masa yaitu resensi bukunya Afifah Afra ‘De winst’. Ternyata selain jago berpuisi, makhluk yang satu ini juga hebat dalam meresensi (tapi Zaki lebih banyak merendah saat mengkomentari karyanya tersebut).

“Wah mbak, kalau saya disuruh membuat resensi kayak karyanya Zaki, harus rontok rambut dulu sampai botak. Baru bisa saya membuat resensi semacam ini” kataku diiringi tawa riuh yang lain. (Top banget deh buat Zaki)

Ada lagi satu kejutan khususnya buat saya. Bagi orang lain mungkin ini biasa-biasa saja. Tapi bagi saya suangat ruarr biasa. Tugas lanjutan cerpen Tolstoy saya dianugerahi sebagai yang terbaik. Sebuah bungkusan hadiah berwarna oranye disodorkan. Kaget dan gak nyangka kok bisa. Maklum saja sebab karya rekan-rekan yang lain juga bagus-bagus. Saat dibuka ternyata sebuah buku berjudul ‘aku terlahir 500 gr dan buta’. Setelah membacakan ulang lanjutan cerpen Tolstoy ‘sebutir gandum dari ladang Tuhan’. Saya sempat diinterogasi mbak Erma, tentang proses saya menyelesaikan tugas ini. Sempat bingung juga sih. Sebab semuanya diawali dengan kebuntuan otak saya saat harus membuat lanjutan cerpen. Plus sempat ingat tayangan di film Jurassic park I. Lalu berita-berita dibeberapa koran yang pernah dibaca beberapa tahun yang lalu, pas isu cloning dan rekayasa genetika sedang gencar-gencarnya. Akhirnya jadilah tugas itu. Sebuah cerita lain, tapi masih berhubungan dengan sebutir gandum yang jadi tema utama dicerpen Tolystoy.

Walaupun sempat cemas dengan tanggung jawab yang diemban setelah menjadi anggota. Takut tidak sanggup gitu. Karena ilmu yang saya punya seujung kuku saja belum ada. Tapi apa salahnya dicoba dahulu begitu kata mbak Erma. Di akhir acara saya pikir semua sudah selesai. Ternyata ada tambahan tugas khusus buatku. Yaitu membuat resensi dari buku yang dihadiahkan barusan, duh…. kayaknya harus beli tonik penguat rambut dulu nih.:-D
INSYA ALLAH saya usahakan mbak..!

= HIDUP FLP BOGOR……ALLAHU AKBAR…=

Ditulis oleh Haris_penggiat sastra dan salah satu anggota komunitas Forum Lingkar Pena Bogor.


Responses

  1. alhamdulillah tugas meresensi buku aku terlahir 500 gr dan buta bisa dilihat di
    https://mewujudkanmimpi.wordpress.com/2009/02/11/soal-persepsi-…ami-orang-lainsoal-persepsi-dan-memahami-orang-lain/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: