Posted by: biru langit | 01/18/2009

menuju bedah buku ‘laskar pelangi: the phenomenon’

flash back ke tanggal 10 dan 11 januari 2009.

Selepas sholat isya, handphoneku yang disilent bergetar dan layarnya berkedip-kedip. Ada sms masuk dari salah satu teman FLP. isinya menginfokan kalau besok ada bedah buku ‘laskar pelangi: the phenomenon’ oleh penulis Asrori S. Karni. Bertempat di masjid Al Fath, Villa Nusa Indah 3 – Bojong kulur.

Dahi sempat berkerut ketika membaca nama Asrori. Hmm… siapa lagi tuh. Namanya terdengar asing ditelinga, sebab kayaknya sih saya belum pernah dengar nama itu sebelumnya. Mungkin itu dikarenakan bahan bacaan saya yang kurang banyak. Kebetulan juga saya sudah lama tidak hunting ke toko buku karena kegiatan saya yang akhir-akhir ini padat. Trus maaf aja sih, sempat terpikir. Oh jangan -jangan ini cuma buku yang mengekor popularitas laskar pelangi saja.

Kalau saja tidak hujan lebat malam itu. pasti saya langsung cabut ke warnet langganan. Sekedar mencari tahu tentang siapa sih Asrori itu (mohon maaf sebelumnya pak Asrori ya atas keterbatasan pengetahuan saya:jujur saja nama Asrori hanya mengingatkan saya pada salah satu korban Rian. he.he.. gak nyambung banget kan). Selain browsing tentang sang penulis atau tentang isi buku itu, maksudnya sih supaya pas bedah buku besok setidaknya punya sedikit gambaran.

Besoknya masih belum seratus persen yakin, saya berangkat juga dengan motor kesayangan. Mengingat lokasi saya diantara teman-teman FLP Bogor paling dekat ke Bojong Kulur. Jalanan minggu macet seperti biasanya. Sayangnya saya sampai ke masjid Al Fath terlambat. Yang membuat saya terlambat datang adalah….lagi-lagi saya nyasar (duh malunya)

Walaupun acaranya oke, tapi teman-teman FLP Bogor tak terlihat satu pun. ternyata kebanyakan dari mereka lebih memilih mengikuti Demo untuk mendukung palestina di HI (saya baru tahu sesudah acaranya selesai). barangkali itulah sebabnya peserta yang hadir sedikit.


Responses

  1. Buku itu jelas tidak lebih menarik jika dibandingkan dengan Buku Laskar Pelangi itu sendiri.. Saya kebetulan ada beli, bagi saya tidak terlalu baguslah..

    Salam,
    OmpuNdaru

  2. Memang sih. Tapi sedikit nggaknya buku ini bisa dijadikan salah satu bukti kalau laskar pelangi benar-benar fenomenal dan mampu menginspirasi sekian banyak orang
    thanks..

  3. see more about komunitas mengikat makna
    http://www.mengikatmakna.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: